Ilustrasi Biji Kopi.
Sumber :
  • Ronaldo Bramantyo

Ajib Bener, Ternyata Konsumsi Rutin Minum Kopi Bisa Tinggkatkan Kualitas Sperma

Rabu, 6 Juli 2022 - 02:18 WIB

Jakarta - Karena sudah dikenal mampu meningkatkan fokus dan menambah energi, tak jarang banyak orang yang bergantung pada secangkir kopi ketika memulai hari atau sebelum beraktifitas.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Harvard School Of Public Health pada musim panas tahun 2020 lalu, menyimpulkan bahwa meminum kopi dalam jumlah sedang, dapat mencegah berbagai penyakit karena kopi mengandung antioksidan dan dapat menjadi bagian gaya hidup sehat.

Berikut ini beberapa manfaat kopi bagi kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah dan takaran yang tepat.

1. Dapat meningkatkan energi

Berkat kandungan kafeinnya, kopi dapat membantu beberapa orang mempertahankan kewaspadaannya dan meningkatkan energi. Ketika mengkonsumsi kopi, kopi akan diserap ke dalam aliran darah dan berjalan ke otak di mana kopi akan 'menyalakan' neuron tertentu yang dapat meningkatkan memori, suasana hati, energi dan fungsi kognitif, dengan catatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Dalam sebuah jurnal penelitian kesehatan, menyarankan minum kopi sebelum berolahraga dapat meningkatkan kinerja tubuh. 

2. Mencegah terkena penyakit diabetes tipe 2

Minum kopi tanpa gula secara teratur dalam jumlah sedang dan jangka panjang, dapat mencegah risiko terkena diabetes tipe 2.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral