Buah durian.
Sumber :
  • iStock Photo/Alexpunker

Manfaat Ajaib Durian yang Mampu Atasi Insomnia Hingga Cegah Kolesterol

Rabu, 6 Juli 2022 - 14:56 WIB

tvOnenews - Buah durian merupakan salah satu buah yang populer di Indonesia. Meski bagi sebagian orang buah ini tidak disukai karena memiliki bau yang menyengat, tapi sebagian besar masyarakat lebih menyukai karena rasanya yang unik.

Durian bisa kita temui dengan mudah di beberapa kota di Indonesia. Terlebih jika bertepatan dengan musimnya. Aromanya yang khas akan mudah ditebak ketika kita melewati tempat penjualan buah ini.

Namun, selain bentuknya yang unik dan cita rasanya yang khas, buah durian juga menyimpan khasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah masalah insomnia.

Insomnia menjadi permasalah yang umum dan dapat mengintai siapa saja. Terlebih bagi mereka yang memiliki produktivitas pekerjaan yang tinggi dan aktivitas padat. 

Bagi penderitanya, tentu akan mencoba berbagai cara untuk mengatasi insomnia. Jika kamu termasuk penderitanya, salah satu cara sederhana untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi durian.

Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr Putrisakti Dwi Permanasari M.Gizi, SpGK, AIFO-K menjelaskan, buah durian mengandung zat yang membantu tubuh merasa lebih rileks.

Ketika tubuh merasa rileks, otomatis akan menjadi nyaman untuk beristirahat sehingga gejala insomnia dapat teratasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral