Bawang putih lanang atau bawang putih tunggal.
Sumber :
  • via laman Hellosehat

Mengenal Bawang Putih Lanang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 15:21 WIB

tvOnenews - Bawang putih, tentu sudah tidak asing dan pasti sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ternyata ada jenis bawang putih yang cukup jarang terdengar, yaitu bawang putih lanang. Jenis ini memang tidak dipakai untuk bumbu masakan.

Bawang putih lanang biasa disebut juga dengan bawang putih tunggal. Biasanya bawang putih yang sering kita gunakan adalah jenis yang siungnya berkumpul menjadi satu. Sedangkan bawang putih lanang memiliki bentuk utuh tanpa siung, dengan warna yang cenderung lebih putih.

Diketahui, bawang putih tunggal atau lanang ini memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan bawang putih biasa, termasuk untuk kesehatan. Dilansir dari laman HaloDoc, berikut beberapa manfaat bawang putih lanang atau tunggal bagi kesehatan.

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat


img: pixabay

Kandungan senyawa allicin pada bawang putih tunggal dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan kandungan tersebut dipercaya akan terjadi penurunan kadar kolesterol sebanyak 12 persen dengan rutin mengkonsumsi bawang putih tunggal selama empat minggu. 

Mencegah Terjadinya Komplikasi Kehamilan

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral