Ilustrasi Nasi Merah.
Sumber :
  • Pixabay

Inilah Manfaat Mengkonsumsi Nasi Merah, Mulai Mengendalikan Gula Darah Bagi Pasien Diabetes Juga Cocok Untuk Diet

Jumat, 19 Agustus 2022 - 23:29 WIB

Untuk menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan banyak hal. Menjaga kesehatan dapat dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat, mengurangi gula, juga diimbangi dengan olahraga.

Pada umumnya, bagi orang yang menjaga kesehatannya, berat badan dapat berkurang dengan sendirinya. Namun untuk mengurangi berat badan, satu hal yang paling populer dan sering dilakukan oleh kebanyakan orang, dengan diet

Orang yang sedang diet biasa mengkonsumsi karbohidrat dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Namun apakah benar nasi merah lebih cocok untuk diet?

Dalam satu cangkir nasi merah dipercaya lebih banyak 88 persen mengandung fosfor dan magnesium dibandingkan dengan nasi putih. 

Selain itu nasi merah mengandung zat besi sebesar 2,5 kali lipat lebih tinggi, juga dengan makan satu porsi nasi merah sudah mencukupi kebutuhan magnesium dalam sehari.

Sementara nasi putih berbeda, hal ini disebabkan saat proses dari beras menjadi nasi, kandungan zat besi dan vitamin yang terkandung didalamnya menghilang hingga 60 persen.

Dalam studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2014 yang dikutip dari VIVA, menemukan efek beras merah pada lemak visceral atau lemak yang berada di sekitar organ pencernaan dapat menimbulkan risiko kesehatan yang lebih serius. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral