Ilustrasi Bersepeda.
Sumber :
  • Pixabay

Ingin Gula Darah Turun dan Stabil, Olahraga ini Wajib Dicoba Untuk Kurangi Risiko Diabetes

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:48 WIB

Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang identik dengan konsumsi gula secara berlebihan. Namun pada kenyataannya, diabetes disebabkan oleh suatu kondisi dimana tubuh berhenti memproduksi cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang tersedia. 

Diabetes merupakan kondisi kesehatan yang dapat memberi pengaruh pada fungsi tubuh dalam jangka panjang. Seharusnya tubuh mengubah makanan menjadi energi yang penting untuk melakukan aktivitas rutin sehari-hari. 

Gula darah tinggi juga disebut dengan hiperglikemia, gejala ini sebagian besar berkaitan dengan diabetes dan pradiabetes. Jika tidak segera diobati akan muncul penyakit komplikasi yang serius, bahkan dapat berujung hingga kematian.

Dalam mengelola gula darah sangat penting untuk kebaikan serta kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Perawat The Mesothelioma Center, Sean Marchese, MS, RN dengan latar belakang uji klinis onkologi dan memiliki pengalaman dalam merawat pasien selama 15 tahun, mengatakan gula darah menjadi hal yang sangat penting untuk energi tubuh. 

Gula darah atau glukosa darah, mengukur kadar glukosa dalam aliran darah. Hal ini dapat membantu dalam mengidentifikasi apakah tubuh menggunakan glukosa dengan tepat sebagai energi. 

Jika gula darah terlalu rendah, tubuh memerlukan sumber glukosa dalam makanan untuk meningkatkan energi. Selain itu juga memungkinkan terdapat alasan mengapa tubuh membutuhkan energi yang lebih banyak.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral