Bawang putih.
Sumber :
  • freepik/jcomp

11 Manfaat Bawang Putih, Dari Mencegah Penuaan Pada Wanita hingga Meningkatkan Kesuburan Pria

Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:20 WIB

tvOnenews - Bawang putih sudah umum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Hal tersebut berkat adanya berbagai kandungan antara lain senyawa allicin, diallyl disulfide, dan s-allyl cysteine.

Tidak heran jika bawang putih bahkan telah menjadi obat tradisional sejak zaman dahulu. Bahan masakan ini kerap menjadi obat alami untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Secara spesifik, bawang putih juga memiliki manfaat bagi pria dan wanita. Beberapa manfaat lain juga diketahui baik untuk kesehatan anak, mulai dari menjaga kesehatan usus hingga menjaga kesehatan jantung anak.

Dirangkum dari laman VIVA.co.id dan HaloDoc, berikut manfaat bawang putih untuk kesehatan..

Manfaat bawang putih untuk kesehatan pria


Freepik/cookie_studio

1. Meningkatkan kesuburan

Kualitas sel sperma yang baik biasanya sangat menentukan kesuburan seorang pria. Sebaliknya, sel sperma yang tidak berkualitas bisa menghambat seseorang untuk mendapatkan keturunan.

Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putih dinilai mampu meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Beberapa ahli percaya bawang putih termasuk makanan yang bersifat afrodisiak. Afrodisiak adalah istilah untuk berbagai jenis makanan, minuman, ramuan, atau obat yang dipercaya dapat meningkatkan libido.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral