Atasi keputihan dengan cara alami.
Sumber :
  • Freepik

Bikin Suami Makin Sayang, Dijamin Ampuh Hilangkan Keputihan Secara Alami dengan Lakukan Hal Ini

Senin, 5 September 2022 - 13:58 WIB

Pada umumnya, keputihan merupakan hal yang normal terjadi pada wanita. Namun, setiap orang mengalami gejala yang bervariasi, seperti pada warna dan baunya mulai dari berwarna bening hingga putih susu. 

Keputihan memiliki fungsi penting pada sistem reproduksi wanita. Cairan atau kelenjar yang keluar dari dalam vagina dan leher rahim dapat membawa sel-sel mati dan bakteri

Kemudian, keputihan juga dapat menjaga vagina agar tetap bersih. Juga membantu mencegah infeksi, sebab melalui keputihan yang keluar dapat membersihkan miss v dari kotoran.

Gejala Masalah Keputihan

Perbedaan warna dan bau disebabkan pada waktu dalam siklus menstruasi.Banyaknya cairan akan berbeda pada siklus menstruasi seperti masa ovulasi, menyusui, atau terangsang. Kemudian berbeda pula ketika wanita sedang hamil, maupun kebersihan yang kurang terjaga. 

Semua perubahan tersebut adalah hal yang normal. Namun apabila warna, bau atau konsistensi tampak berbeda secara signifikan, terutama disertai dengan rasa gatal atau rasa seperti terbakar pada daerah miss V, bisa jadi sedang mengalami infeksi atau kondisi yang lain.

Keputihan yang normal memiliki sifat yang agak tipis, lengket, elastis, ada juga yang memiliki sifat tebal dan lengket. Bagi sebagian wanita mengalami keputihan dalam jumlah yang banyak merupakan hal yang wajar. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral