Ilustrasi buah.
Sumber :
  • Freepik

Kerap Dijumpai Di Pasar, 7 Buah Kaya Manfaat Ini Membuat Kulit Lebih Cerah dan Sehat Alami

Minggu, 18 September 2022 - 23:44 WIB

Buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, sebab buah merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin.

Selain vitamin yang terkandung di dalam buah, ternyata buah juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Seperti dilansir dari Stylecraze, sejumlah buah-buahan ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk merawat kulit supaya terlihat semakin cerah bercahaya.

1. Mentimun

Kandungan air di dalam mentimun sangatlah tinggi. Air tersebut berfungsi sebagai pendingin bagi kulit serta banyak mengandung antioksidan

Apabila cara mengkonsumsi mentimun tidak dikupas atau dimakan dengan kulitnya sekaligus, maka yang terjadi kandungan vitamin K dan C serta serat akan terkonsumsi. Hal tersebut sangat baik bagi Kesehatan kulit agar lebih cepat glowingnya.

Ada berbagai cara mengkonsumsi mentimun, karena mentimun sendiri memiliki rasa yang khas yaitu netral, bisa dikombinasikan dengan makanan apapun. 

Mentimun bisa dimakan bersama sayuran atau buah seperti salad. Disisi lain mentimun juga dapat dikonsumsi dengan cara di jus. Jus mentimun terkenal dengan kesegarannya. Cara yang sering dilakukan masyarakat Indonesia adalah digunakan sebagai lalapan. 

Banyak ditemui lalapan mentimun pada makanan-makanan tertentu seperti ayam geprek, nasi pecel, dan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral