Ilustrasi Bawang Putih.
Sumber :
  • Pixabay

Rasakan Khasiatnya, 3 Manfaat Bawang Putih Ini Bagus Untuk Kesehatan Pria

Senin, 19 September 2022 - 23:50 WIB

tvOnenews.com - Bawang putih salah satu bumbu dapur yang sering dikenal sebagai bahan penyedap atau salah satu bahan utama bumbu dalam masakan. 

Tak hanya sebagai bumbu masak, bawang putih ternyata juga dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang kaya manfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi. 

Manfaat kesehatan yang dapat dirasakan dari bawang putih yakni senyawa belerang ketika bawang putih dicincang, dipotong, atau dikunyah. 

Senyawa belerang yang terkandung dalam bawang putih yang masuk ke dalam tubuh dari saluran pencernaan akan menyebar ke seluruh tubuh. Hal ini memberikan efek biologis yang kuat pada tubuh. 

Kandungan lain dari bawang putih adalah senyawa allicin, diallyl disulfide, dan s-allyl cysteine juga ikut berperan dalam manfaat kesehatan. 

Tidak heran jika bawang putih telah menjadi obat tradisional sejak zaman dahulu. Bahan masakan ini kerap menjadi obat alami untuk menyembuhkan beberapa penyakit

Selain itu, bawang putih mengandung nutrisi seperti mangan-kalsium, tembaga, selenium, vitamin B1, B6, dan C. Anda juga kandungan zat allicin yang punya sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan antioksidan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral