Cemilan sehat untuk penderita kolesterol.
Sumber :
  • Freepik

Penelitian Membuktikan, 5 Cemilan Nikmat Ini Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Jahat secara Signifikan

Sabtu, 24 September 2022 - 06:48 WIB

Bagi para penderita kolesterol, beberapa makanan nikmat kini menjadi pantangan. Selain mengubah pola makan, penderita kolesterol juga diminta untuk memilih minuman yang sehat, berolahraga lebih teratur, dan tidur yang cukup.

Untuk membentuk pola hidup sehat seperti di atas bukanlah hal mudah. Apalagi ketika diminta meninggalkan makanan favoritnya yang ternyata menjadi pemicu kolesterol tinggi. Namun Anda tak perlu risau, sejumlah studi merumuskan 5 cemilan nikmat yang ampuh turunkan kolesterol jahat secara signifikan.

Dilansir dari laman Eat This, Kimberly Snodgrass RDN LD juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics menjelaskan mengenai kebiasaan ngemil terbaik yang bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol. 

1. Alpukat

"Alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang bisa membantu menurunkan kolesterol LDL atau 'kolesterol jahat'," jelas Snodgrass.

Alpukat sebagai buah yang kaya manfaat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita tekanan darah. Tingginya kandungan antioksidan seperti vitamin C, K, B6, B5, E, dan lemak baik bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Apalabila jantung terjaga maka risiko stroke dapat ditekan.

Lebih dari itu Alpukat juga mampu mengatur kadar kolesterol LDL dan HDL, serta trigliserida darah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral