Ilustrasi Bubur Kacang Hijau.
Sumber :
  • Freepik

Meski Gurih dan Manis, Ternyata Bubur Kacang Hijau Bisa Tekan Risiko Hipertensi dan Diabetes

Minggu, 25 September 2022 - 23:48 WIB

Kacang hijau kerap dijadikan sebagai berbagai menu makanan dan minuman, salah satunya yaitu bubur kacang hijau

Selain itu, bubur kacang hijau juga dapat dijadikan sebagai alternatif asupan makanan salah satunya baik sebagai menu sarapan.

Dengan rasa yang manis berpadu dengan rasa santan yang gurih, membuat bubur kacang hijau kerap digemari oleh banyak orang.

Namun siapa yang mengira dibalik rasanya yang lezat, bubur kacang hijau juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, bubur kacang hijau juga memiliki dampak yang positif terhadap penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) hingga penyakit diabetes.

“Bagus banget kacang hijau ini kalau kita ngomongin kesehatan jantung. Efeknya ada beberapa hal, tekanan darah tinggi bisa menekan. Dengan kita menekan terjadinya darah tinggi, kemungkinan terjadi kencing manis (diabetes) dan efek antioksidannya kacang hijau ini memang bagus sekali untuk menjaga kesehatan jantung kita,” ungkap dr. Putri Sakti Dwi Permanasari, M. Gizi, Sp.GK, AIFO-K, dokter Spesialis Gizi Klinik, dalam program acara Hidup Sehat, tvOne.

Kemudian dokter Putri juga mengingatkan hendaknya tidak berlebihan dalam mengkonsumsi bubur kacang hijau. Juga pengolahan dalam membuat bubur kacang hijau harus benar. Mengapa demikian?

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral