Pasutri muda.
Sumber :
  • Freepik

Posisi Terbaik agar Cepat Hamil Ternyata Mitos, Para Ahli Sarankan 7 Tips Ini

Kamis, 29 September 2022 - 05:58 WIB

Bagi Anda pasangan suami istri yang sudah siap untuk memiliki anak, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk memulai berkeluarga. Meskipun kehamilan sepenuhnya adalah kuasa Tuhan, namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dan hindari untuk membantu meningkatkan peluang kehamilan secepatnya.

Berikut tujuh tips yang disetujui para ahli untuk pasangan suami istri agar cepat hamil, dilansir dari laman webmd.com

1. Lakukan pemeriksaan prakonsepsi

Sebelum Anda secara resmi mulai mencoba, dapatkan pemeriksaan prakonsepsi. Tanyakan kepada dokter Anda tentang vitamin prenatal yang memiliki asam folat, yang membantu melindungi dari beberapa cacat lahir, seperti spina bifida.

Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan, jadi itulah mengapa penting untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat bahkan sebelum Anda hamil.

"Lakukan tips ini sebelum Anda mulai mencoba," kata Paula Hillard, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Stanford University.

"Jika Anda memiliki masalah medis yang mendasarinya, mereka perlu dikendalikan sebelum Anda dapat hamil dengan aman,” tuturnya.

2. Kenali siklus mestruasi Anda

Berapa banyak yang Anda ketahui tentang siklus menstruasi Anda benar-benar dapat membantu mengetahui kapan Anda paling subur, kata Hillard.

Ovulasi adalah waktu terbaik untuk hamil. "Inilah waktunya untuk fokus berhubungan seks," kata Hillard.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral