Cara bantu karyawan atasi stres finansial.
Sumber :
  • Antara

5 Langkah Bantu Karyawan Mengatasi Masalah Finansial

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:09 WIB

Jakarta - Masalah finansial menjadi salah satu sumber stres utama bagi banyak pekerja Indonesia belakangan. 

Kekhawatiran terkait masalah keuangan ini terbit akibat berbagai faktor, di antaranya ketidakpastian ekonomi dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Laporan Mercer Marsh Benefits menyebut lebih dari sepertiga (37 persen) karyawan Indonesia mengalami stres sehari-hari, sementara satu dari tiga memiliki kondisi finansial yang lebih buruk dari sebelumnya.

Peran perusahaan sangat penting untuk membantu meringankan stres tersebut. "Banyak karyawan yang mengalami stres finansial lebih dari sebelumnya dan berharap mendapat dukungan dari perusahaan," ujar CEO Wagely, Tobias Fischer, dalam siaran resmi, Senin.

Dia juga mengatakan mengingat adanya hubungan jelas antara kekhawatiran soal uang dan kesehatan mental, perusahaan memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan finansial pekerja mereka.

Lantas, pertanyaan berlanjut terkait bagaimana perusahaan dapat membantu meringankan stres ini? Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, berikut ini lima cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk membantu meringankan stres.

Cari tahu kesulitan karyawan
Tidak tersedia pintu ajaib untuk membantu mengurangi stres terkait masalah finansial. Pasalnya, setiap karyawan memiliki kebutuhan finansial yang berbeda. Maka, di sinilah survei dapat membantu mencari tahu apa yang membuat karyawan stres dan bantuan apa yang paling dibutuhkan. Ketahuilah hal ini dengan melakukan survei dan temukan cara terbaik untuk mendukung karyawan Anda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral