Ilustrasi Daging Bebek.
Sumber :
  • Pixabay

Takut Makan Daging Bebek Karena Banyak Lemak? Ini Tips Mengolah Agar Lebih Sehat dan Rendah Kolesterol

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:01 WIB

TvOnenews.com, Kesehatan - Daging bebek memiliki cita rasa yang khas di lidah. Berbeda dengan daging unggas lainnya, dengan lemak yang tebal bebek menciptakan rasa lebih gurih dan lezat.

Namun banyak orang yang takut untuk mengonsumsi daging unggas jenis ini, karena memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

Kenyataannya, daging bebek memiliki banyak kandungan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, memiliki beberapa manfaat kesehatan bila melalui proses pengolahan dan dikonsumsi dengan cara yang benar.
dr. Feni Nugraha, MARS, M.Gizi, SpGk, Spesialis gizi klinik menjelaska bahwa di dalam 100 gram daging bebek mengandung 330 kalori serta memiliki protein yang tinggi sekitar 20 gram.

Protein yang terkandung dalam daging bebek dapat memenuhi kurang lebih 30 persen dari kebutuhan protein dalam tubuh selama sehari.

Selain itu, protein tinggi dalam daging bebek juga dapat membantu pertumbuhan, memperbaiki kerusakan jaringan, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Daging bebek juga bervitamin dan mineral, seperti vitamin B kompleks, zinc, selenium, zat besi, fosfor, kalium, juga mengandung asam amino lengkap yang bermanfaat bagi tubuh.

Hal ini dapat dirasakan manfaatnya secara optimal dalam pengecualian dengan cara mengolah daging bebek yang baik agar dapat dikonsumsi secara lebih sehat serta rendah kolesterol.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral