ilustrasi dokter memegang bawang putih.
Sumber :
  • Freepik/maksymiv_yura

Jarang Diketahui, Bawang Putih Memiliki Manfaat Alami Bagi Penderita Diabetes, Simak Penjelasannya

Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:18 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Pakar herbal dr. Muthoharrah, M.Si, menyampaikan salah satu manfaat alami bawang putih yang bermanfaat bagi penderita diabetes.

Dalam kesempatan saat menjadi bintang tamu di program Hidup Sehat tvOne. Ia menjelaskan bahwa bawang putih bisa menjadi bahan alami untuk tingginya kadar gula darah pada penyandang diabetes.

Seperti diketahui, diabetes menjadi salah satu permasalahan kesehatan yang cukup umum. Parahnya, jika kondisi diabetes tak dijaga, sangat memungkinkan memicu penyakit berbahaya lainnya sebagai komplikasi. 


img: Pixabay

Dilansir dari laman VIVA.co.id Seseorang dinyatakan mengidap diabetes apabila glukosa atau gula darah di tubuh menumpuk hingga kadarnya sangat tinggi. Sejatinya, gula yang dikonsumsi dari sumber makanan bisa menjadi energi.

Akan tetapi jika berlebihan, maka bisa memicu kerusakan organ sehingga membuat tubuh tak lagi mampu 'mengolah' gula dalam darah. Alhasil, penyakit diabetes timbul yang ditandai dengan tingginya kadar gula mencapai 200 mg/dL.

Menurut dr. Muthoharrah, M.Si, bawang putih bisa membuat organ tubuh perlahan 'mengolah' gula darah sehingga tak menumpuk.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral