Ilustrasi kanker Limfoma.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

7 Gejala Kanker Limfoma yang Patut Diwaspadai, Catat! Cara Pencegahannya 

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:58 WIB

Jakarta - Berdasarkan data tahun 2022, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan sekitar 43 persen kematian diakibatkan oleh kanker. Namun, Kemenkes juga mengunggah penyakit kanker bisa dikalahkan, manakala pasien rutin melakukan deteksi dini dan menghindari faktor resiko penyebab kanker. 

Tak hanya itu saja, Kemenkes juga menerangkan, bahwa kanker payudara menempati urutan pertama. Namun, untuk angka orang yang alami kanker jenis lainnya, belum dapat temukan datanya yang valid oleh tvonenews.com, termasuk kanker limfoma

Kanker limfoma, adalah satu di antara jenis kanker pada sistem Limfatik. Sistem limfatik ini akan menghubungkan kelenjar limfa (getah bening) di seluruh tubuh berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. 

Kanker ini merupakan salah satu kelompok keganasan limfoid yang bervariasi. Penyakit ini juga dikelompokkan berdasarkan sel asalnya, morfologi, gambaran, dan kelompok penyakit heterogen. 

Foto Ilustrasi Virus Kanker Limfoma

Kemudian, Kanker yang satu ini diklasifikasikan menjadi dua jenis utama. Pertama, limfoma Hodgkin dan kedua limfoma Non-Hodgkin.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral