Bawang putih tunggal.
Sumber :
  • helloSehat

5 Manfaat Bawang Putih Tunggal, Mampu Meringankan Diabetes hingga Menurunkan Kadar Kolesterol

Rabu, 26 Oktober 2022 - 06:14 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Sejumlah penyakit seperti kolesterol dan diabetes, akan selalu mengintai siapa saja yang menjalani pola hidup tidak sehat.

Siapapun memiliki potensi untuk terkena penyakit-penyakit tersebut. Yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya dengan menjalani pola hidup sehat. Dan jika terlanjur kena, kita bisa mengontrol atau meringankannya, misalnya mengontrol gula darah bagi penderita diabetes.

Beberapa cara bisa dilakukan, yakni menggunakan pengobatan medis atau pengobatan alternatif dengan bahan-bahan alami.


img: Pixabay

Salah satu bahan alami bumbu masakan, yakni bawang putih, sudah sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah kamu bahwa ada jenis bawang putih yang cukup jarang terdengar namanya, yaitu bawang putih tunggal.

Bawang putih tunggal biasa disebut juga dengan bawang putih lanang. Berbeda dengan bawang putih pada umumnya, bawang putih jenis ini memang tidak biasa dipakai sebagai bumbu masakan.

Bentuknya pun cukup unik. Jika biasanya bawang putih yang sering kita gunakan adalah jenis yang siungnya berkumpul menjadi satu. Bawang putih tunggal sedikit berbeda karena memiliki bentuk utuh tanpa siung, dengan warna yang cenderung lebih putih.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral