Ilustrasi - Aktivitas pasutri.
Sumber :
  • Freepik

5 Masalah Kesehatan yang Ternyata Bisa Diatasi dengan Berhubungan Intim Suami Istri

Jumat, 4 November 2022 - 18:38 WIB

Sudah sejak lama hubungan intim suami istri (pasutri) diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Para pakar seks atau sexpert menjelaskan bahwa pasutri yang rutin berhubungan intim dalam setiap minggu dijamin mendapatkan kebugaran fisik dan mental.

Kaye Wellings seorang profesor kesehatan seksual dan reproduksi di London School of Hygiene and Tropical Medicine dilansir melalui Daily Mail menjelaskan bahwa imunitas, kesehatan jantung, hingga depresi dapat disembuhkan melalui aktivitas seksual.

Berikut 5 masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan berhubungan intim suami istri:
Mencegah menopause dini

Penelitian dari University College London menemukan fakta bahwa wanita paruh baya yang melakukan hubungan seks setiap minggu memiliki kemungkinan hanya 28 persen untuk mengalami perubahan fisik selama dekade berikutnya.

Sementara mereka yang masih berhubungan seks setidaknya sebulan sekali memiliki risiko 19 persen lebih rendah.

"Temuan ini menunjukkan bahwa jika seorang wanita tidak berhubungan seks, dan tidak ada kemungkinan kehamilan, maka tubuh 'memilih' untuk tidak berinvestasi dalam ovulasi karena tidak ada gunanya,” ungkap Megan Arnot dari University College London.

“Semacam ada pertukaran biologis antara menginvestasikan energi ke dalam ovulasi dan di tempat lain, seperti tetap aktif dengan menjaga cucu,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral