Ilustrasi Pria Disfunction Erection.
Sumber :
  • Pixabay

Bukan Hanya Komplikasi Organ Dalam, Diabetes Juga Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi Pada Pria

Minggu, 6 November 2022 - 17:31 WIB

TvOnenews.com, Kesehatan - Penyakit diabetes menjadi sebuah penyakit kronis atau yang berlangsung dalam jangka panjang. Penyakit ini ditandai dengan munculnya peningkatan kadar gula darah (glukosa) hingga di atas batas normal. 

Bukan Hanya Komplikasi Organ Dalam, Diabetes Juga Dapat Menyebabkan Disfungsi Ereksi Pada Pria

Diabetes dapat disebabkan dengan adanya gangguan dalam tubuh. Hal ini menyebabkan tubuh tidak mampu untuk menggunakan glukosa darah ke dalam sel, sehingga glukosa akan menumpuk dalam darah.


Ilustrasi Diabetes. (Ist)

Penyakit ini sering disepelekan, namun apabila tidak segera ditangani secara serius maka akan menyebabkan berbagai penyakit komplikasi yang dapat mengancam kesehatan.

Spesialis Penyakit Dalam, Dr. dr. Wismandari Wisnu, Sp.PD-KEMD menjelaskan diabetes tidak membuat gejala apapun. Namun bila telah mengalami komplikasi dapat menyerang ke berbagai organ tubuh.

“Memang diabetes tidak bikin gejala apa-apa diabetesnya saja. Tetapi komplikasinya yang bikin gejala, komplikasinya ini bisa ke semua organ jantung, mata, kulit, ginjal, kaki, saraf semua kena,” ungkap dokter Wismandari dalam program acara Hidup Sehat tvOne.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral