Ilustrasi Diabetes.
Sumber :
  • Pixabay

Waspada! Penting Menjaga Gaya Hidup Bagi Anda yang Memiliki Keturunan Diabetes

Jumat, 11 November 2022 - 18:54 WIB

Jakarta - Penyakit diabetes menjadi penyakit yang memiliki risiko tinggi timbulnya komplikasi. Penyakit diabetes dapat berefek ke beberapa organ pada tubuh bila tidak diobati.

Waspada! Penting Menjaga Gaya Hidup Bagi Anda yang Memiliki Keturunan Diabetes  
Apabila mengabaikan penyakit diabetes, organ tubuh yang dapat terserang seperti organ jantung, mata, kulit, ginjal, kaki, hingga saraf.


Ilustrasi Diabetes. (Ist)

Penyakit diabetes sangat identik dengan konsumsi gula yang berlebihan. Padahal diabetes disebabkan oleh suatu kondisi dimana tubuh berhenti memproduksi cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang tersedia.

Namun, diabetes juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetik. Orang berisiko penyakit gula, di antaranya mereka yang dari keturunan diabetes dalam keluarga. 

Bagi yang memiliki riwayat keturunan diabetes, perlu menjaga gaya hidup sehat sehingga kesehatan tubuhnya bisa tetap optimal, kata Dr. dr. Em Yunir, Sp.PD-KEMD dari Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes Departemen Penyakit Dalam RSCM-FKUI.

Bagi orang-orang yang memiliki faktor risiko, misalnya keturunan diabetes dalam keluarga, Em Yunir dalam webinar kesehatan Kamis, (10/11/2022) menegaskan pentingnya mengatur faktor risiko yang bisa dimodifikasi seperti gaya hidup sehat, pola makan terjaga dan aktivitas fisik. Dengan gaya hidup sehat dan olahraga teratur diharapkan kesehatan bisa tetap optimal.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral