bawang-bawangan.
Sumber :
  • Freepik/KamranAydinov

Tips Menyimpan Bawang Putih dan Bawang Merah agar Tak Cepat Busuk

Kamis, 17 November 2022 - 18:55 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Bawang putih dan bawang merah adalah rempah yang umum dipakai sebagai bahan penyedap pada masakan.

Bawang putih dan merah, harus disimpan dengan baik agar tidak cepat busuk. Dirangkum dari laman HelloSehat, berikut adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam menyimpan bawang.

1. Jangan disimpan di tempat yang lembab dan dingin

Bawang putih dan merah mentah yang belum dikupas, tidak boleh disimpan pada tempat yang lembab dan dingin, misalnya di kulkas. Hal tersebut dapat membuat bawang menyerap banyak uap air yang akan membuatnya cepat busuk.

Selain itu, pada suhu dingin bawang juga jadi lebih cepat bertunas sehingga dapat memengaruhi rasanya. Bawang mentah harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering, berventilasi baik.

Pastikan juga menyimpannya jauh dari sinar matahari atau cahaya lampu. Sebab paparan sinar langsung, baik alami atau buatan, dapat membuat bawang jadi terasa pahit.

Sebuah penelitian dalam Journal Food Science Technology pada tahun 2016 menyebutkan bahwa suhu ruangan paling ideal untuk menyimpan bawang adalah sekitar 4-10ยบ Celcius.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral