Ilustrasi makanan mengandung kolesterol tinggi..
Sumber :
  • pexels.com

Jangan Abaikan! Berikut 11 Makanan Enak Tapi Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 6 Paling Berbahaya

Jumat, 25 November 2022 - 10:46 WIB

tvOnenews, Kesehatan -  Kolesterol adalah lemak yang diproduksi di dalam hati. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan melancarkan pencernaan. Simak  berikut 11 makanan enak tapi penyebab kolesterol tinggi

Tapi, kadar kolesterol yang terlalu tinggi malah berisiko menimbulkan penyakit serius seperti stroke dan jantung. Kolesterol didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Lalu, apa saja makanan yang mengandung kolesterol tinggi?

Jangan Abaikan! Berikut 11 Makanan Enak Tapi Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 6 Paling Berbahaya.


Kolesterol tinggi adalah penyakit umum di negara - negara Barat, karena pravelansi kebiasaan makan yang buruk yang terus meningkat. Kondisi ini jarang menyebabkan kerusakan pada tahap awal, tetapi dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut seperti diabetes, disfungsi ereksi, penyakit pembuluh darah perifier, stroke dan penyakit jantung koroner.

Makanan yang mengandung kolesterol tinggi, Simak deretan 11 makanan enak penyebab kolesterol tinggi, yang dilansir dari kanal Youtube Hidup Sehat tvOne. Selengkapnya ada di bawah ini:

Makanan Tinggi Kolesterol

1. Es Krim

Es Krim walaupun manis rasanya, tapi justru pahit efeknya bagi tubuh, karena es krim mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Kadar kolesterol dalam es krim mencapai 47 MG per 100 gram.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral