Ilustrasi ramuan herbal untuk kolesterol tinggi..
Sumber :
  • freepik

Tak Banyak yang Tahu, Berikut 3 Resep Obat Herbal Kolesterol, Mampu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Senin, 28 November 2022 - 10:11 WIB

tvOnenews, Kesehatan - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi di dalam hati. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hormon dan melancarkan pencernaan. Adapun tak banyak yang tahu,berikut 3 resep obat herbal Kolesterol, mampu menurunkan kolesterol tinggi.

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan berisiko menimbulkan penyakit serius seperti stroke dan jantung. Kolesterol didapat dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari maupun kadar kolesterol yang dibentuk di dalam tubuh itu sendiri.

Tak Banyak yang Tahu, Berikut 3 Resep Obat Herbal Kolesterol, Mampu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Simak selengkapnya dibawah ini:
Ilustrasi ramuan herbal untuk kolesterol tinggi. (freepik)

Kolesterol baik (HDL-High Density Lipoprotein) berfungsi untuk mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah akibat lemak. Sedangkan,

Kolesterol jahat (LDL-Low Density Lipoprotein) merupakan salah satu penyebab utama pembentukan penyempitan pembuluh darah.

Jenis kolesterol yang ketiga yaitu kolesterol trigliserida dan yang keempat yaitu sering disebut total kolesterol.

Kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, termasuk serangan jantung, stroke, hingga berpotensi merusak sistem saraf tubuh. Hal ini lantaran tingginya kolesterol di dalam darah berhubungan dengan gangguan saraf tepi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral