Ilustrasi Seseorang Alami Batuk.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Ini Resep Herbal Paling Ampuh untuk Cegah Batuk, Dokter Dian Bocorkan Cara Mengelolanya

Rabu, 30 November 2022 - 23:28 WIB

Jakarta - Penyakit batuk jangan disepelekan, karena batuk juga dapat menandakan kondisi lain, mulai dari asma sampai kanker paru-paru. 

Selain itu, batuk adalah respon alami tubuh untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan agar tidak masuk ke saluran napas bawah. 
Ada beberapa penyebab, manusia mengalami batuk atau diserang penyakit batuk. Apalagi pada saat musim hujan, imun tubuh semakin turun, bahkan bisa diserang dengan penyakit batuk. 

Akan tetapi batuk itu dapat dicegah dengan menggunakan obat sirop, namun pada saat ini obat sirop dapat menyebabkan gangguan ginjal akut, maka ada resep herbal yang paling ampuh untuk cegah batuk. 

Dilansir dari VIVA, Pakar herbal, dr. Dian Elco Nora menjelaskan, bahwa berbagai tanaman herbal mampu menjadi senjata ampuh dalam mengatasi berbagai gejala batuk. 

Seperti belimbing wuluh yang mengandung antioksidan dan berkhasiat hambat bakteri di saluran napas. Yuk, scroll untuk tahu resepnya.    

"Ambil bunga belimbing wuluh 1 genggam, tumbuk. Campur adas manis sejumput. Seduh air panas," kata Pakar herbal dr. Dian Elco Nora seperti yang dikutip dari VIVA, Rabu (30/11/2022).

Selain belimbing wuluh, ia katakan, tanaman lainnya yang dianjurkan untuk mengatasi gejala batuk adalah daun sirih. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral