Manfaat jalan kaki.
Sumber :
  • Freepik

7 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Membantu Mengembalikan Mood yang Naik Turun

Jumat, 6 Januari 2023 - 05:35 WIB

Jakarta – Jalan kaki menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilewatkan belakangan ini. Banyaknya pilihan transportasi membuat sebagian besar orang malas untuk berjalan kaki. Namun yang kerap dilupakan adalah manfaat jalan kaki untuk kesehatan.

Diketahui, jalan kaki tergolong sebagai salah satu olahraga murah meriah yang paling mudah dilakukan. Berbeda dengan olahraga kardio lain yang tampaknya melelahkan, jalan kaki tidak demikian. Meski sederhana tapi manfaat jalan kaki sama sehatnya dengan olahraga kardio lain.

Karena itulah banyak ahli yang menyarankan untuk berjalan kaki minimal 30 menit setiap harinya. Jalan kaki 30 menit ini tidak harus diniatkan untuk berolahraga. Bisa dengan alternatif lain, misalnya jalan kaki ke halte bus, jalan kaki saat beli makan, atau jalan kaki ke tempat-tempat lain.

Dengan alternatif tersebut seseorang tidak akan merasa keberatan untuk berjalan kaki. Jika masih ragu juga untuk memulai aktivitas ini, pahami dulu 7 manfaat jalan kaki untuk kesehatan berikut. Tidakkah tergiur dengan manfaat-manfaat ini?


Ilustrasi orang sedang berjalan kaki santai (Freepik)

Mengurangi gejala varises

Risiko varises terus meningkat seiring bertambahnya usia. Varises sendiri merupakan kondisi di mana terjadi pembengkakan pembuluh darah vena yang biasanya terjadi di sekitar betis dan kaki.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral