Artis yang meninggal karena kanker.
Sumber :
  • Freepik

5 Artis Indonesia yang Meninggal Karena Penyakit Kanker, Ternyata Ada yang Berjuang Melawan Kanker Langka

Jumat, 6 Januari 2023 - 10:30 WIB

Jakarta – Kanker menjadi salah satu penyakit yang tergolong agresif atau mematikan. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, tidak terkecuali artis. Diketahui ada beberapa nama artis papan atas Indonesia yang meninggal setelah melawan kanker.

Jenis kanker yang diderita para artis ini bisa berbeda-beda, dari mulai yang umum hingga langka. Karena itu, jangan anggap sepele perubahan apapun pada tubuh yang berisiko mengarah pada penyakit kanker. Meski begitu jangan juga mencoba untuk menebak-nebak atau self diagnose.

Untuk mendapatkan diagnosis yang tepat sebaiknya periksakan diri ke dokter. Sementara itu, dilansir dari Alodokter, kanker terjadi karena perubahan (mutasi) genetik pada sel sehingga sel tersebut tumbuh tidak normal.

Upaya pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit kanker adalah menjalankan pola hidup sehat, mulai dari mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, tidak merokok, hingga menghindari alkohol.


Sosok mendiang Julia Perez yang meninggal karena kanker serviks (Instagram/Juliaperrezz)

Sementara itu, beberapa nama artis Indonesia yang meninggal dunia setelah berjuang hidup untuk melawan penyakit kanker antara lain:

Chrisye

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral