Penyebab asam urat.
Sumber :
  • Freepik

5 Faktor Penyebab Asam Urat yang Wajib Diketahui, Ternyata Makanan Lezat ini Juga Termasuk

Minggu, 8 Januari 2023 - 09:20 WIB

Jakarta – Penyakit asam urat memang terkesan sepele, tapi sebenarnya penyakit ini bisa berisiko bahaya untuk tubuh jika tidak diobati. Karena itu, setiap orang disarankan untuk menghindari faktor penyebab asam urat tinggi.

Penyakit asam urat sendiri merupakan sebutan untuk kadar mineral asam urat yang terlalu tinggi di dalam tubuh sehingga berakhir dengan mengendap dan mengkristal. Karena menyebabkan munculnya rasa sakit tak tertahankan, sebaiknya hindari penyebab asam urat tinggi.

Jangan salah, kristal asam urat yang tajam dapat menyerang persendian, sehingga bagian tersebut terasa nyeri, bengkak, dan tampak kemerahan. Bukan hanya orang tua, kini asam urat bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang masih muda.


Faktor penyebab asam urat (Freepik)

Ada beberapa faktor penyebab asam urat yang harus diwaspadai agar penyakit ini tidak kambuh-kambuhan. Berikut ini adalah beberapa penyebab asam urat yang perlu diketahui banyak orang.

Kelebihan berat badan

Faktor penyebab asam urat yang cukup umum dialami banyak orang adalah kelebihan berat badan. Dilansir dari Alodokter, seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitar punya peluang lebih tinggi terkena asam urat dibandingkan mereka yang memiliki berat badan ideal.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral