Manfaat buah naga.
Sumber :
  • Freepik

Selain Mencegah Anemia, Ternyata Buah Naga juga Punya Khasiat yang Tidak Terduga, Seperti.......

Minggu, 15 Januari 2023 - 06:35 WIB

Jakarta – Buah naga merupakan salah satu buah yang umum ditemukan di Indonesia, mulai dari swalayan hingga pasar tradisional. Buah ini punya harga yang cenderung ekonomis sehingga bisa diakses hampir semua kalangan.

Namun selain hal tersebut buah naga ternyata juga punya keunggulan lain yakni kaya akan protein, lemak, serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C. Karena itu, konsumsi buah naga secara rutin sangat disarankan.

Biasanya buah naga bisa diolah menjadi beberapa minuman mulai dari jus hingga smoothies. Namun jika tidak sempat mengolahnya, mengonsumsi buah naga secara langsung juga tidak masalah.

Agar lebih yakin untuk mengonsumsi buah naga, berikut ini beberapa manfaat penting buah naga untuk kesehatan.

Mengontrol kadar gula darah

Dilansir dari Alodokter, manfaat buah naga akan membantu mengontrol kadar gula darah, khususnya buah naga merah. Hal ini karena buah naga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi.

Mengonsumsi buah naga merah dipercaya dapat memperbaiki sel-sel pankreas yang rusak, sehingga terjadi peningkatan hormon insulin. Meski begitu, manfaat buah naga ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
Viral