Gejala kanker otak.
Sumber :
  • Freepik

5 Gejala Kanker Otak yang Sering Disepelekan, Terlambat Menyadari Nyawa Bisa Melayang

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:42 WIB

Jakarta – Meskipun kanker otak termasuk dalam salah satu penyakit kanker yang mematikan, namun masih banyak masyarakat yang belum aware terhadap gejalanya. Penyakit ini terjadi ketika sel-sel di jaringan otak tumbuh secara abnormal dan tidak terkendali.

Kondisi ini menyebabkan munculnya massa atau yang dikenal dengan kanker otak itu sendiri. Karena otak merupakan salah satu organ vital, maka keberadaan sel abnormal dalam bagian ini sangat berbahaya.

Karena itu, setiap orang disarankan untuk menyadari gejala kanker otak sedini mungkin agar bisa mendapatkan penanganan lebih dini. Berikut ini beberapa gejala kanker otak yang harus diwaspadai karena sering disepelekan.


Gejala kanker otak yang jarang disadari (Freepik)

Sakit kepala

Gejala awal tumor otak yang jarang disadari adalah sakit kepala. Dilansir dari Halodoc, sakit kepala yang dirasakan secara terus menerus dan tidak kunjung membaik meskipun telah diobati perlu diwaspadai. Pasalnya, hal ini bisa menjadi gejala awal terjadinya kanker otak.

Umumnya sakit kepala akibat kanker otak ini terasa nyeri terus menerus dan sulit untuk disembuhkan dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Rasa sakit akibat kanker otak akan terasa semakin tajam seiring dengan membesarnya ukuran kanker.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral