Efek konsumsi makanan berminyak.
Sumber :
  • Freepik

Makanan Berminyak Lagi Viral di Twitter, Sebelum Coba Kenali Dulu Risiko Bahayanya

Selasa, 17 Januari 2023 - 14:21 WIB

Jakarta – Viral sebuah video di Twitter yang memberikan rekomendasi makanan unik di Surabaya. Tidak hanya untuk secara tampilan, makanan ini juga unik secara nama yakni nasi minyak. Makanan ini jadi sorotan karena penggunaan minyaknya yang berlebih, baik dalam sambal maupun bumbunya.

Meski terkenal lezat, namun rekomendasi makanan ini juga banyak menuai kritik dari netizen. Pasalnya, minyak berlebih yang digunakan dalam makanan ini dianggap berisiko memicu beragam penyakit, khususnya yang disebabkan oleh penumpukan lemak.

Agar bisa lebih waspada, berikut ini beberapa risiko kesehatan yang mengintai mereka yang kerap mengonsumsi makanan berminyak.


Efek konsumsi makanan berminyak (Freepik)

Meningkatkan risiko obesitas

Dilansir dari Hellosehat, terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak berisiko menyebabkan obesitas. Hal ini karena makanan berminyak merupakan makanan dengan jumlah kalori besar.

Apabila seseorang mengonsumsi makanan berminyak atau tidak berminyak dalam porsi yang sama, jumlah kalori yang dikonsumsi akan meningkat hingga tiga kali lipat. Karena itu, semakin banyak orang mengonsumsi makanan yang mengandung minyak maka akan semakin besar juga risiko obesitas.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral