Ilustrasi kolesterol tinggi..
Sumber :
  • Freepik

Simak 5 Cara Menurunkan Kolesterol, Nomor 4 Sangat Mudah Tanpa Obat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 07:00 WIB

Jakarta - Kolesterol adalah lemak, zat lilin dalam darah anda. Beberapa kolesterol berasal dari makanan yang anda makan, tubuh anda membuat sisanya. Simak cara menurunkan kolesterol di bawah ini.

Kolesterol memiliki beberapa tujuan yang bermanfaat. Tubuh Anda membutuhkannya untuk membuat hormon dan sel-sel sehat. Namun memiliki terlalu banyak jenis kolesterol yang salah dapat menyebabkan masalah kesehatan. Untuk itu, Simak 5 cara menurunkan kolesterol, dari makanan penurun kolesterol hingga cara mudah dapat diterapkan yang tidak semua orang sadari.


Ilustrasi kolesterol.

Pendekatan pertama untuk menurunkan kolesterol adalah dengan diet, olahraga, dan perubahan gaya hidup lainnya. Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda memulai, yang dilansir dari Healtline.

1. Mengadopsi pola makan baru

Makan dengan benar adalah bagian penting dari menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL. Anda harus menghindari lemak jenuh dan lemak trans karena mereka meningkatkan kolesterol LDL. Anda dapat menemukan lemak jenuh dalam makanan seperti

- Daging merah
- Daging olahan seperti hot dog, bologna, dan pepperoni
- Makanan susu penuh lemak seperti es krim, krim keju, dan susu murni

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral