Wisata Bukit Lawang..
Sumber :
  • Taufik

Hari Libur, Ribuan Wisatawan Padati Wisata Bukit Lawang

Minggu, 26 Februari 2023 - 13:59 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Hari libur dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah lokasi wisata, salah satunya adalah Wisata Bukit Lawang yang berada di Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat,  Minggu (26/2/2023).

Sejak pagi wisata yang sudah dikenal hingga mancanegara ini dikunjungi ribuan wisatawan domestik dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Seperti dari Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Kota Medan.

Menurut salah seorang wisatawan domestik, Erwin, mengatakan sengaja datang ke wisata Bukit Lawang ini untuk bermain air sungai bersama keluarganya.

"Kami sengaja datang ke lokasi wisata ini karena airnya yang sejuk dan dingin, sebab air sungai yang mengalir di Wisata Bukit Lawang ini merupakan air pegunungan yang bersumber dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)," ucap Erwin kepada tvonenews.com. 

Erwin juga menjelaskan selain bisa mandi di sungai, di sini wisatawan juga bisa bermain arung jeram dan tracking melihat kawasan orang utan. 

"Di sini selain kita bisa mandi di air sungai yang sejuk, juga bisa bermain arung jeram dan tracking melihat orang utan," jelas Erwin. 

Selain menyajikan wisata air, di Wisata Bukit Lawang juga menyediakan fasilitas hotel dan resto, sehingga bagi wisatawan yang ingin menghabiskan hari libur bisa menginap di salah satu hotel dan resto yang ada di kawasan Wisata Bukit Lawang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral