Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Tinjau Bandara Soetta, Sandiaga Uno Kritik Pelayanan Bus Damri yang Lambat Pelayanan Digitalisasi

Kamis, 27 April 2023 - 17:50 WIB

Tangerang, Banten, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau kesiapan sejumlah fasilitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di tengah masih berlangsungnya musik libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. 

Saat melakukan Peninjauannya tersebut dirinya mengkritik kesiapan transportasi darat Bandara Soetta yakni Bus Damri

Pasalnya, kata ia operasional Bus Damri tak terlalu dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi bagi para penggunanya. 

"Ada juga beberapa yang perlu ditangani tadi, seperti ada penumpang bis yang walaupun sudah mengadakan digitalisasi tapi prosesnya tidak terlalu lancar. Mudah-mudahan semua akan terlayani dengan baik," kata Sandiaga saat ditemui di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (27/4/2023).

Sandiaga menuturkan langkah peningkatan fasilitas di Bandara Soetta sangat diperlukan di tengah lonjakan penumpang pada musim libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini. 

Sebab, kata ia pihaknya memprediksi 2 juta orang bakal hilir mudik menggunakan transportasi udara semasa musim libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini. 

"Kesiapan Bandara Soetta sebagai titik yang mungkin nanti akan mengalami lonjakan arus balik beberapa hari ke depan dengan target tadinya di bawah 2 juta, tapi kelihatannya tembus angka 2 juta. Ini menunjukkan bahwa prediksi 123,8 persen pemudik ini kemungkinan akan di atas target. Dan harapannya dapat terlayani dengan baik," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral