Goa Boki Maruru halmahera tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ikbal

Gua Boki Maruru Menyimpan Keindahan Alam Tersendiri di Halmahera Tengah

Minggu, 9 Juli 2023 - 08:43 WIB

Halmahera Tengah, tvOnenews.comGua Boki Maruru menjadi wisata alam di Indonesia Timur yang memang tidak diragukan lagi. Gua Boki berlokasi di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Gua Boki Maruru ini menyimpan keindahan alam tersendiri. Kawasan wisata gua batuan kapur ini bukan hanya indah, namun juga memacu adrenalin pengunjung. Pasalnya, pengunjung akan dimanjakan keindahan alam dinding bebatuan yang menjulam tinggi, air yang jernih dan warna biru kehijauan. Bahkan, pengunjung bisa melihat langsung batu stalaktit yang menyerupai manusia saat menelusuri gua.

Untuk masuk ke dalam gua, pengunjung di kenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk menyewa perahu dan pemandu yang akan menemani pengunjung selama dalam menelusuri gua.

Jika semakin dekat ke hulu sungai, suasana akan semakin gelap menandakan sampai pada tangga naik ke mulut gua stalaktit, Pengunjung harus melewati tangga kurang lebih ratusan anak tangga dan penuh berhati-hati saat naik sampai puncak mulut gua.

               Gua Boki Maruru menjadi wisata alam di Indonesia Timur terindah

Tak sampai distu, Penelusuran gua pun menguji adrenalin karena jalan yang licin dan minim penerangan. Sehingga pengunjung perlu membawa penarangan agar bisa menelusuri gua, pengunjung akan melihat bentuk stalaktit yang beragam, bahkan ada batuan stalaktit yang menyerupai manusia yang bersujud.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral