Air Terjung Aek Martolu dan keseruan pengunjung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Wajib Dikunjungi! Begini Sensasi Air Terjun Aek Martolu Tapanuli Tengah

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:30 WIB

Tapteng, tvOnenews.com – Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dikenal memiliki destinasi wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Martolu terletak di Dusun 1, Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis.

Destinasi wisata Air Terjun Aek Martolu ini selalu ramai dikunjungi di momen liburan. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki tiga tingkat.

Kondisi air terjun ini juga masih terjaga keasriannya, dengan suasana pohon-pohon besar yang mengelilingi, semakin menambah keasriannya. Airnya yang sangat jernih dan sejuk ini memanjakan pengunjung.

Sensasi yang disajikan oleh alam juga berbeda, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama saat berkunjung ke destinasi ini.

Untuk mencapai lokasi ini juga tidak memakan waktu yang lama. Bila melalui jalan lintas Sumatera Sibolga-Tarutung, lokasinya berada di persimpangan jalan Desa Rampa-Poriaha, dengan jarak tempuh sekitar 15 menit menggunakan kendaraan.

Untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi ini, memang belum dapat dilalui mobil, namun dengan naik kendaraan roda dua dan berjalan kaki sekitar 100 meter lebih, menelusuri jalan setapak.

Sementara untuk menikmati lokasi Air Terjun Aek Martolu ini, pengunjung hanya dipatok biaya sebesar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu, sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral