Pesona Ngiroboyo Perpaduan Wisata Alam sungai dan Pantai Pacitan.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Pesona Ngiroboyo di Pacitan, Perpaduan Wisata Sungai dan Pantai

Sabtu, 20 November 2021 - 10:12 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo mengangkat sebuah tagline "Perpaduan Wisata Alam, Sungai dan Pantai".  Destinasi wisata ini  terletak di Dusun Sambi Desa Sendang Kecamatan Donorojo Pacitan, lokasi berdekatan dengan pantai klayar, hanya berjarak garis tepi pantai 1 kilometer. Jika melalui jalan darat menempuh perjalanan kendaraan hanya 15 menit dari Pantai Klayar.

Dalam kawasan wisata ini, terdapat panorama alam yang indah, kesejukan muara sungai, pantai yang dihiasi hamparan pasir hitam yang mempesona. Bersantai dibawah rindangnya pohon cemara, pasti enggan untuk berpindah tempat, belum lagi Semilir udara dan alunan suara deburan ombak pantai yang menambah wisata ini patut untuk dikunjungi, harga tiket masuk hanya 10 ribu rupiah sudah termasuk asuransi pengunjung. Pesona Ngiroboyo sudah dilengkapi sarana prasarana yang cukup memadai, mulai MCK, Mushola, hingga parkir dengan kapasitas yang luas.

Listiana Dewi, Salah seorang wisatawan asal Yogyakarta menjelaskan berwisata disini bikin betah. Kuliner dengan menu khas ala pedesaan seperti lauk ikan hasil memancing, dan sambel tholek ditambah kelapa muda (degan) tak pernah dinikmati di lokasi wisata manapun, tapi tersedia disini.

“Semisal ada wisatawan yang ingin suasana outdoor, bisa ngecamp di pinggir pantai maupun sungai. Belum lengkap rasanya datang ke Pacitan belum singgah di Pesona Ngiroboyo, asyik juga bisa susur sungai sampai ke laut,” imbuhnya.

Menurut Wildan Nur Swi Harmoko, pengelola Wisata Ngiroboyo menjelaskan, Ngiroboyo merupakan muara sungai Maron yang kerap disebut Amazonnya Pacitan. Lebih Istimewanya lagi,  pantai yang menyajikan pemandangan khas Laut Selatan ini juga menjadi alternatif menikmati susur sungai dengan perahu, perahu akan membawa wisatawan berangkat dari hilir menuju ke hulu.

“Tarifnya relatif terjangkau, dengan membayar 100 ribu rupiah, empat orang wisatawan dapat menikmati susur sungai dengan durasi perjalanan kurang lebih 45 menit. Dilokasi ini juga ada outbond dan fun games yang tentu disajikan bagi wisatawan yang ingin uji adrenalin,” tambahnya.

Dalam upaya pencegahan covid-19 memiliki QR code aplikasi peduli lindungi dari Kemenkes, setiap pengunjung wajib menunjukkan bukti vaksinasi melalui aplikasi tersebut, selain itu Obyek Wisata Pesona Ngiroboyo telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dari Kemenparekraf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral