Pemandangan obyek wisata Kopi Langit di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.
Sumber :
  • tvOne

Menikmati Sunset di Kaki Langit Dengan Secangkir Kopi Rarak di Obyek Wisata Kopi Langit Sumbawa Barat

Minggu, 21 November 2021 - 22:02 WIB

Sumbawa Barat, NTB – Terkenal dengan pantainya yang mendunia, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat ternyata juga memiliki segudang obyek wisata lain yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah obyek wisata Kopi Langit, Bukit Ai Kolang, yang terletak di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Obyek Wisata Kopi Langit menyajikan pemandangan yang indah dan spektakuler. Dari atas bukit tersebut, pengunjung dapat melihat hamparan perbukitan yang hijau dan rimbun.

Jika berkunjung pada sore hari, pengunjung juga dapat menyaksikan megahnya matahari yang kembali ke peraduan. Pengelola yang tanggap dengan keinginan wisatawan juga telah menyediakan tempat berswafoto.

Sembari menikmati pemandangan yang memanjakan mata, pengunjung bisa menikmati kopi khas Desa Rarak yang bisa dipesan di lokasi.


Wardani Murti, pengelola obyek wisata Kopi Langit, kepada tvonenews.com, Minggu (21/11) mengatakan, Bukit Ai Kolong awalnya merupakan sebuah bukit biasa, yang terletak dilokasi areal persawahan.

"Tadinya hanya bukit biasa di dekat areal persawahan. Muncul ide untuk mengelolah lokasi ini karena letaknya yang bagus dan memiliki pemandangan yang indah," katanya.

Kemudian, lanjut Wardani, seiring berjalan waktu bersama warga desa, lokasi tersebut disulap menjadi sebuah objek wisata yang indah. Selain ada air terjun dan potensi kopi, obyek wisata Kopi Langit ini nampaknya telah menjadi salah satu ikon wisata desa setempat karena keindahannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral