Kapolres semarang peringatkan wisatawan untuk mematuhi prokes di lokasi wisata(kamis, 25/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Antsipasi Covid 19 Saat Nataru, Polres Semarang Siapkan Satgas Jalur Wisata

Kamis, 25 November 2021 - 11:40 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kepolisian Polres Semarang akan mengaktifkan satgas jalur wisata yang bertujuan untuk melakukan antisipasi rawannya lonjakan wisatawan di Kabupaten Semarang jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Pengawasan ini akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Semarang bekerjasama dengan Polres Semarang dan di lakukan di seluruh objek wisata. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan "jogo wisata" dinilainya tepat untuk menekan lonjakan tersebut. Pihaknya sudah meminta Polsek masing-masing di Kabupaten Semarang untuk melakukan pengamanan di objek wisata.

"Terutama di titik merah. Artinya yang sering sekali jadi tempat jujukan wisatawan. Misalnya Bandungan, Kopeng itu akan ekstra,"jelas AKBP Yovan ketika dihubungi Kamis (25/11/2021). 

Penerapan Jogo Wisata sendiri menyusul adanya sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata di Kabupaten Semarang. Pihaknya mengatakan berkomitmen untuk membuat lokasi wisata yang ada di kabupaten Semarang menjadi tempat wisata yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

"Bhabin, bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari polres juga secara berkala akan ngecek penerapan prokes di objek wisata. Tentu kita bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Semarang dalam hal ini,"lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, mengatakan tim dari Kecamatan maupun Desa yang ada di Kabupaten Semarang juga akan ikut memantau. Sehingga Pemkab Semarang bisa dengan mudah memonitoring keadaan wilayah di masing-masing kecamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral