Wisatawan rela berlama-lama berendam di kolam air panas dataran tinggi Dieng, Kamis (28/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Sensasi Mandi dan Berendam di Kolam Air Panas Alami Ketinggian 2300 Mdpl Dataran Tinggi Dieng

Jumat, 29 September 2023 - 09:29 WIB

Banjarnegara, tvOnenews.com - Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah menawarkan pesona keindahan alamnya. Mulai dari jajaran gunung yang masih alami, candi, kawah, telaga warna dan masih banyak lagi.

Setelah lelah berkeliling di kawasan Dieng, tak ada salahnya jika sejenak meluangkan waktu untuk berendam dan mandi di kolam air panas alami di tengah dinginnya udara Dieng.

Pemandian kolam air panas ini terletak di kawasan dataran tinggi Dieng tepatnya di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur,  Banjarnegara, mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memanjakan serta merelaksasi tubuh anda.

Tepat berada di ketinggian 2300 meter diatas permukaan laut (MDPL), wahana yang satu ini menyajikan sensasi berendam dan mandi dikolam air panas alami  yang berasal dari kawah yang letaknya tak jauh dari lokasi kolam.

Menurut pengelola wisata kolam air panas De Qiano, Sixteen Cristiana, air panas dikolam ini diambil dari sumber mata air panas yang berasal dari bawah tanah kawah yang tak jauh dari lokasi.

“Ini pemandian air panas alami, air diambil dari bawah tanah dan ada 3 kolam,” ujarnya.

Dilokasi ini wisatawan bisa memilih 3 kolam dengan suhu air yang berbeda – beda, mulai tingkat sedang, panas, hingga kolam dengan suhu air yang mencapai 60 derajat celsius.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral