Bandara Ngloram resmi melayani penerbangan komersial perdana Jakarta - Blora, Jumat (26/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Bandara Ngloram Blora Resmi Buka Penerbangan Komersial Perdana Jakarta – Blora

Jumat, 26 November 2021 - 20:17 WIB

Blora, Jawa Tengah - Setelah mangkrak puluhan tahun dan direvitalisasi sejak 2018 oleh Kementerian Perhubungan bersama Pemprov Jateng dan Pemkab Blora, kini di pekan terakhir November 2021 Bandara Ngloram yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, resmi melayani penerbangan komersial dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta - Ngloram Cepu Blora PP.

Penerbangan pertama di Bandara Ngloram Blora ini dengan maskapai Citilink dilakukan Jumat (26/11/2021) dari Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan perdana ini adalah ATR-72. Tepat pukul 09:55 WIB pesawat lepas landas dari Halim, dan mendarat dengan mulus di landasan Bandara Ngloram pukul 11:30 WIB. 

Sesditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono mengaku bangga atas beroperasinya kembali lapangan terbang di Kabupaten Blora ini. 

"Selamat Pak Bupati dan jajarannya. Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini. Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970 an yang non aktif di tahun 1984 an dan kita aktifkan kembali dengan pemerintah Pusat sebagai Bandara Komersial atau untuk umum. Semoga bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengaktifan kembali Bandara dan pembukaan penerbangan perdana ini.

"Terimakasih kepada seluruh pihak, baik Pusat maupun Daerah. Awalnya penerbangan ini akan ada subsidi dari pemerintah, namun atas berbagai masukan akhirnya tidak jadi subsidi dan langsung dilempar ke masyarakat. Alhamdulillah penumpang nya tadi penuh dan ini nanti kembali ke Jakarta juga hampir penuh. Penerbangan akan dilayani setiap Jumat dan Senin, sepekan dua kali," ungkap Bupati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral