Air Terjun Sipiso-Piso.
Sumber :
  • Martin

Air Terjun Sipiso-Piso, Salah Satu dari 10 Air Terjun Tertinggi di Indonesia Mampu Pikat Banyak Pengunjung

Senin, 9 Oktober 2023 - 15:21 WIB

Karo, tvOnenews.com - Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata yang mempesona, salah satunya adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Lokasinya berada dekat dengan Danau Toba, atau tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Air Terjun Sipiso-Piso ini memiliki ketinggian hingga 120 meter dari atas tebing. Hal ini membuat air terjun yang disebut masuk ke dalam jajaran 10 air terjun tertinggi di Indonesia ini terlihat gagah jika diperhatikan dari jauh.

Lokasi air terjun ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut yang membuatnya semakin eksotis. Aliran Air Terjun Sipiso-Piso berasal dari dari Sungai Panjanabolon yang jatuh dari sebuah gua di tebing dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna.

Bentuk air terjun yang menyerupai bilah pisau yang memanjang ini juga menjadi alasan nama Air Terjun Sipiso-Piso ini diberikan.

Wisatawan memiliki dua pilihan untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-Piso. Pertama menikmati keindahan air terjun dari bawah seperti air terjun lain pada umumnya.

Jika dinikmati dari dekat, wisatawan dapat merasakan sejuknya percikan air sekaligus keindahan air terjun yang tinggi menjulang.

Namun untuk bisa mendekat, wisatawan harus melewati ratusan anak tangga dengan lama perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral