Bunga Tabebuya yang sedang mekar di Kota Salatiga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Keindahan Bunga Tabebuya yang Bermekaran di Kota Salatiga, Serasa Berada di Negeri Sakura

Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:23 WIB

Salatiga, tvOnenews.com - Bulan Oktober menjadi musimnya bunga tabebuya bermekaran. Hal ini membuat kota Salatiga yang menanam pohon tabebuya di sejumlah sudut kota, memiliki nuansa Negeri Sakura Jepang, karena bunga tabebuya yang berasal dari Brasil memiliki bentuk dan warna warni mirip dengan bunga sakura di Jepang.

Ada salah satu spot atau lokasi terbaik untuk menikmati keindahan bunga tabebuya, yaitu di jalan lingkar Salatiga. Dimana jika pagi hari bunga tabebuya yang bermekaran memiliki latar belakang gunung Merbabu.

Keindahan bunga yang memiliki nama latin Handroanthus Chrysotrichus ini menarik karena memiliki sejumlah warna seperti putih, ungu, pink dan kuning.

Tak ingin kehilangan momentum, sejumlah remaja pun terlihat membuat konten di jalan lingkar Salatiga. Salah satunya Sarah Aulia yang mengaku kagum dengan bunga tabebuya yang bermekaran di Kota Salatiga. Bunga-bunga ini menjadi daya tarik keindahan Kota Salatiga.

“ Tempat ini dipenuhi bunga yang bermekaran, terus itu cantik sekali menjadikan daya tarik tersendiri. Sekalian diabadikan menjadi sebuah video yang nantinya dibagikan di sosial media. Jadi orang-orang tertarik ke sini, ke Kota Salatiga ini," ujarnya saat ditemui di Salatiga, Rabu (11/10/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan Dwi Indah, warga Salatiga. Ia rela berhenti dari perjalanan untuk mengabadikan tabebuya yang mekar di Kota Salatiga.

“ Tadi lagi perjalanan naik motor, lihat bunganya kok bagus banget. Trus iseng foto hasilnya bagus. Ya jadi sekalian buat konten media sosial. Bunganya cantik warna-warni ada putih, pink. Serasa seperti di Jepang,” ungkap Dwi Indah. (abc/buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral