Pembukaan ICCF Kenduri Riau 2021.
Sumber :
  • Muhammad Arifin

Buka Kenduri Riau 2021, Menteri BUMN Erick Tohir siap Fasilitasi Pelaku UMKM

Sabtu, 27 November 2021 - 11:30 WIB

Pekanbaru, Riau - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membantu memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkembang. Beberapa instansi di bawah Kementerian BUMN juga sudah menyiapkan program khusus. Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Tohir saat menghadiri kegiatan pembukaan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF), Kenduri Riau 2021 di Alam Mayang, Pekanbaru(27/11). 

"Kami dari kementerian BUMN terus berkolaborasi, untuk ikut memberikan fasilitas pendukung ekonomi kreatif di Indonesia," katanya.

Apalagi saat ini dengan terus dibangunnya jalan tol, tentunya hal ini akan semakin mendukung infrastruktur untuk pariwisata di Indonesia. Terutama bagi turis lokal yang tidak boleh dinomorduakan. 

"Berdasarkan data yang kami terima, akibat pandemi Covid-19, saat ini pariwisata di Indonesia banyak dikunjungi turis lokal. Karena itu, turis lokal saat ini tidak boleh dinomorduakan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Erick juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk terus meningkatkan kreativitas. Pihaknya juga memberikan fasilitas dari sisi pembiayaan melalui Bank BRI.

"Kemudian dari sisi teknologi, kami juga menyiapkan PT Telkom. Jadi kami sudah menyiapkan lokomotif untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia," sebutnya. (Muhammad Arifin/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral