Aktivitas siswa di Kampung Inggris di Kota Tangerang.
Sumber :
  • tim tvOne - Rusdi Muslim

Lokasi Eduwisata, Kampung Inggris Hadir Di Kota Tangerang

Minggu, 28 November 2021 - 09:03 WIB

Kampung inggris kini tidak hanya hadir di wilayah Jawa Timur saja, namun saat ini juga ada di Kota Tangerang tepatnya di Jalan KS Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci.

Kampung yang hadir di Kota Seribu Jasa ini, dibentuk oleh sekelompok remaja setempat.

Inisiator Kampung Inggris, Sofyan mengatakan, pembentukkan kampung ini, berawal dari sulitnya orang tua membantu anak-anaknya belajar melalui daring (dalam jaringan) di tengah pandemi Covid-19. Hingga kemudian, remaja setempat memiliki gagasan untuk membuat layanan belajar gratis.

"Ketika anak-anak itu ada pekerjaan rumah dari sekolah, orang tuanya ini kebingungan. Jadi, inisiatif saya dibantu rekan-rekan menyediakan layanan dan sarana sebagai tempat bimbingan belajar," katanya, Minggu (28/11 2021).

Namun lambat laun, layanan itu difokuskan pada proses belajar berbahasa Inggris setelah melihat kebutuhan pendidikan yang harus memiliki wawasan soal berbahasa asing, terutama inggris.

"Banyak pelajar yang kesulitan memahami pelajaran bahasa Inggris. Dan melihat kebutuhan itu, kita akhirnya membentuk Kampung Inggris dan direspon baik oleh warga. Untuk peserta pun tidak kita batasi, bisa ikut semua orang dan jenjang, baik SD, SMP dan SMA, serta juga ada mahasiswa dan pekerja," ujarnya.

Kampung yang berdiri sejak tahun 2020 ini juga dijadikan sebagai lokasi eduwisata yang mana bisa menarik wisatawan meski masih dalam pembatasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral