Agen tour and travel tetap membuka pendaftaran meski belum ada surat resmi pembukaan ibadah umrah, Kamis (2/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pembukaan Ibadah Umrah, Antrean Jamaah Bertambah Meski Tarif Naik 30 Persen

Kamis, 2 Desember 2021 - 10:47 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Indonesia menjadi salah satu negara yang diizinkan kembali berkunjung ke Arab Saudi untuk pelaksanaan ibadah umrah tanpa harus transit terlebih dahulu ke negara ketiga.

Izin masuk itu berlaku mulai Desember 2021 Dengan pencabutan suspend tersebut, maka perjalanan ibadah umrah ke tanah suci bisa juga aka dibuka.

Kabar baik ini disambut antusias pengusaha biro perjalanan haji dan umrah di tanah air.

Ahmad Hanik, Direktur PT Haninda Utama Tour and Travel sebagai salah satu agen perjalanan ibadah umrah di Kabupaten Semarang, mengatakan, pihaknya menyambut baik keputusan tersebut.

Meski demikian ia tak ingin gegabah untuk segera memberangkatkan jemaah umrah yang harus tertunda keberangkatannya sejak dua tahun lalu. Saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dan kesiapan sarana prasarana dari Pemerintah Pusat terlebih dahulu.

“Belajar dari bulan September kemarin, ternyata setelah jemaah umrah diberangkatkan masih ada kendala. Barcode vaksinasi aplikasi PeduliLindungi jemaah kita ternyata tidak sinkron dengan aplikasi Tawakkalna yang ada di Arab Saudi. Sehingga antriannya panjang dan berjubel,” terang Hanik saat ditemui di kantornya, kamis (2/12/2021).

Kemudian yang kedua, lanjut Hanik, persyaratan terkait vaksinasi booster atau dosis ketiga bagi jemaah juga menjadi kendala.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral