Wisatawan Merasakan Sensasi Menuju Pantai Watunene Menggunakan Mobil Jip Terbuka.
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Seru! Menikmati Sensasi Susur Pantai Perawan di Kabupaten Gunungkidul Menggunakan Armada Jip Terbuka Bikin Ketagihan

Kamis, 2 Desember 2021 - 10:55 WIB

Gunungkidul, DIY - Menikmati destinasi wisata di Gunungkidul, Yogyakarta, menggunakan armada jip wisata, selama ini hanya ada di Gua Pindul, Pantai Timang, dan Pantai Baron. 

Saat ini, masih di Gunungkidul, ada wahana baru berwisata menggunakan kendaraan jip, namun dengan sensasi berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya. Paket yang ditawarkan adalah mengunjungi sejumlah obyek wisata pantai yang masih tersembunyi, yang hanya bisa dijangkau dengan armada jip 4x4. Tak hanya itu, wisatawan juga diajak mengunjungi sentra kerajinan perak dan batik tulis produk warga lokal.

Wahana wisata baru ini berada di Desa Wisata Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul. Komunitas jip di sini menawarkan paket wisata menyusuri sejumlah obyek pantai, di antaranya Pantai Watunene dan sejumlah pantai lain yang ada di kawasan Kapanewon Tepus.

Selain dapat menikmati keindahan pantai yang masih alami, wisatawan juga diajak bersensasi menyusuri terjalnya jalan off road, dengan keelokan pemandangan alam sepanjang perjalanan.

Pasriyadi (38), salah satu pemilik armada jip, mengungkapkan, paket wisata susur pantai ini sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 2005 silam.

"Jadi, pada tahun 2005 sudah ada, tapi ramainya baru tahun 2011, banyak dipesan pengunjung pantai. Bedanya kalau sekarang kita buka trip baru mengunjungi Pantai Watunene," ujar pria asli Tepus ini, Kamis (2/12/2021).

Warga yang tergabung dalam komunitas tersebut, menurut Pasriyadi, awalnya hanya menggunakan jip terbuka miliknya. Namun, setelah melihat peluang menguntungkan di sektor wisata, barulah jasa perjalanan ditawarkan ke publik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral