Pengunjung menikmati suasana di Embung Kledung, Temanggung, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Pesona Wisata Embung Kledung Temanggung, Ramai Diminati Pengunjung Luar Kota

Senin, 27 November 2023 - 14:56 WIB

Temanggung, tvOnenews.com – Pesona keindahan alam Indonesia memang tak pernah habis untuk dijelajahi. Salah satu destinasi yang menarik perhatian para pengunjung dari berbagai kota adalah Embung Kledung, di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Embung Kledung adalah sebuah kawasan wisata yang menghadirkan panorama alam menakjubkan dan suhu sejuk yang begitu segar, apalagi seperti musim penghujan saat ini.

Terletak di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Embung Kledung telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin menjauh sejenak dari kepenatan perkotaan dan merasakan keindahan alam yang memukau.

Iin Yuniastuti, salah satu pengunjung dari Purworejo, Jawa Tengah mengatakan, keindahan alam serta panorama yang disajikan wisata embung kledung ini sangat indah dan mempesona, apalagi dengan pemandangan dua gunung yakni Sindoro dan Sumbing.

" Kesini berdua sama teman saya, ini bagus banget tempatnya mas, selain embung nya yang bagus dan bikin adem, saya rasa ini cocok banget buat ngilangin stres atas beban pekerjaan ataupun penatnya suasana perkotaan, ada pemandangan gunungnya juga," kata Iin Yuniastuti, Senin (27/11/23).

"Dan aksesnya juga terjangkau tidak jauh dari tempat parkir, fasilitas yang disediakan pun juga sudah lengkap, semoga wisata ini semakin berkembang dan dikenal hingga luar negeri serta menjadi kebanggaan bagi semua warga Temanggung" lanjutnya.

Menjelang peringatan natal dan tahun baru 2023/2024, berbagai wisatawan dari luar kota silih berganti mengunjungi kawasan wisata ini. Mulai dari kota-kota di Jawa Tengah, bahkan banyak juga yang datang dari luar provinsi untuk berlibur mengisi waktu menjelang libur natal dan tahun baru.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral