Suasana di jalan Malioboro, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur Nataru, Kawasan Malioboro, Taman Pintar Hingga Gembira Loka Zoo Dipadati Wisatawan

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Jelang musim libur Nataru, sejumlah destinasi wisata di Kota Yogyakarta mulai ramai pengunjung. Bahkan ditarget wisatawan yang datang di momen Nataru di kota Yogyalarta mencapai 9 juta wisatawan.

Keramaian semakin terasa di kawasan Malioboro yang menjadi jantung kota Yogyakarta. Dengan berbagai daya tariknya, wisatawan pun bisa mengunjungi sejumlah lokasi ikonik, berswafoto, hingga berbelanja oleh-oleh khas seperti di Teras Malioboro ataupun Pasar Beringharjo.

Bagi anak-anak bisa mengunjungi sejumlah destinasi sejarah dan budaya mulai Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo hingga museum Kereta Kraton Yogyakarta.

Salah satu wisatawan, Manggar, asal Jakarta menyebutkan, Yogyakarta menjadi pilihan wisata karena lengkap. Mulai daya tarik wisata alam, sejarah, budaya, hingga keramahtamahan masyarakatnya.

Selain itu wisatawan juga banyak menikmati moda transportasi tradisional yang menjadi ciri khas kota Yogyakarta yakni andong dan becak.

"Saya dan anak-anak, juga keluarga memang memilih berlibur ke Yogyakarta terutama saya wajib ke Malioboro ini. Kita dari kemarin ya, udah jalan-jalan, ke Teras Malioboro dan pasar tradisional Beringharjo, beli kaos dan batik." kata Manggar.

"Juga mencicipi kuliner tradisional. Rencana anak anak besok kita ajak ke Museum Vredeburg dan Sonobudoyo. Ya tadi naik andong juga kita, pokoknya liburan disini asyik lah," lanjutnya.

Menurutnya, keistimewaan Yogyakarta juga karena keramahtamahan warga dan masyarakat termasuk pelaku wisata, dan pelaku kulinernya.

"Ya terimakasih ya untuk warga Yogya yang selalu menjaga tradisi. Menjaga budayanya. Semoga menjadikan semua warga bisa sejahtera lahir dan batinnya, kotanya juga makin nyaman," jelas Manggar.

Tak hanya di jalan Malioboro,  sejumlah destinasi di sekitar jalan Malioboro juga mendapat berkah libur Nataru.

Salah satunya, destinasi wisata berbasis sains, Taman Pintar, Kota Yogyakarta, yang musim libur tahun ini mematok target 800 ribu pengunjung sepanjang 2023.

Sampai sejauh ini, target tersebut telah terealisasi sekitar 730 ribu dan diyakini melampaui 800 ribu saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Sepanjang tahun ini pihak Taman Pintar Yogyakarta telah menambah deretan zona baru yang tak kalah menarik. Antara lain, Zona Peraga Digital Bicycle, Zona Peraga Multi Shape Mirror, Zona Peraga Sepeda Roda Kotak, Zona Sea Life (CEDEA), Zona Metalurgi dan Zona Nglaras Budaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral