Wisatawan Menikmati Air Panas Belerang di Nglimut, Gunung Ungaran.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Yuk, Wisata ke Sumber Air Panas Belerang Nglimut Gunung Ungaran

Kamis, 23 Desember 2021 - 11:20 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Belerang merupakan salah satu mineral alami. Di setiap gunung yang terbentuk dari hasil proses vulkanik biasanya akan ditemukan sumber air panas yang menjadi ciri khas adanya sumber belerang di situ. Ada yang volumenya besar, ada juga yang kecil.

 

Jawa Tengah yang merupakan bagian dari deretan cincin api, juga memiliki banyak gunung api yang masih aktif, dan tentu saja ada sumber air panas belerang di situ. Salah satunya, ada di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Kendal. Di gunung api yang sudah lama tidak aktif terdapat banyak sumber panas dan belerang. Sumber air panas tersebut tepatnya berlokasi di hutan lindung Nglimut, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan.

 

Tempat ini kini, telah menjadi destinasi wisata yang dikelola oleh Perhutani. Bagi wisatawan di wilayah Kendal dan Semarang Raya, tempat ini sangat populer. Baik yang ingin jalan-jalan maupun yang ingin melakukan terapi penyembuhan penyakit kulit dengan berendam di kolam air hangat yang mengandung belerang. 

 

"Beberapa waktu lalu sempat ditutup lama karena pandemi. Setelah situasi membaik, saat ini sudah dibuka kembalil namun tetap dibatasi sesuai aturan. Ramainya kalau hari Minggu dan hari libur, dan banyak yang dari kota datang karena tempatnya di pegunungan, menjadi daya tarik tambahan para wisatawan," kata salah satu petugas di pintu masuk.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral