Surabi menjadi hidangan favorit saat berbuka puasa.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Cicip Serabi Kinca Suji, Makanan Khas Berbuka Puasa di Kota Kembang 

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:34 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kota Bandung memang menjadi kiblat bagi pecinta kuliner nusantara. Tak hanya batagor yang mendunia, baso tahu pun kini sudah melegenda di tanah air. Tak mau kalah dengan batagor dan baso tahu, surabi juga menjadi banyak incaran banyak orang. Makanan khas kota kembang ini dikenal dengan rasa yang manis dan sekarang sudah ada banyak varian yang baru.

Yang penasaran dengan makanan Si Hijau nan manis bisa mencicipi Serabi Kinca Suji di Jalan Lodaya No. 31. Serabi ini sudah memikat lidah para pecinta kuliner dari tahun 2001. 

"Ini resepnya warisan dari orang tua. Awal mula produksi di rumah selama 2 tahun. Kemudian pindah ke Jalan Burangrang No. 45 dari tahun 2001 sampai 2023, nah baru pindah ke sini," kata Pemilik Serabi Kinca Suji Rabu (20/03/2024) malam.

Nama Suji awalnya menggunakan "Eka Rasa" yang berarti satu rasa. Namun saat mencoba mendaftarkan hak paten ternyata sudah digunakan. 

"Akhirnya mencari dan tercetuslah Serabi Kinca Suji. Sujinya adalah wangi khas daun suji," ungkap Lena. 

Uniknya serabi kinca di sini menggunakan tepung terigu. Tak hanya serabi yang terkenal tetapi cairan gula atau kincanya yang kental dan manis berbeda dari yang lainnya. 

Saat disantap, tekstur lembut dan rasa manis dari guyuran kinca menjadi meleleh di dalam mulut. Ada tiga macam kinca yang disediakan. Yang ketiganya yaitu original, durian dan rum. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral